Thursday, September 05, 2013

(SOLD) Vintage Stainless Steel IWC Schaffhausen Cal.8531




IWC Schaffhausen cal.8531 ini diproduksi pada tahun 1960-an. Cal.8531 merupakan salah satu automatic movement terbaik yang pernah diproduksi oleh IWC. Mesin ini juga dipakai oleh salah satu icon IWC, yaitu tipe Ingenieur. Versi paling awal dari Ingenieur, memiliki bentuk yang sangat mirip dengan arloji yang ditawarkan ini. Perbedaan terletak pada design caseback yang menggunakan tutup anti magnetik, serta penulisan Ingenieur pada dial.
Design dial pie-pan serta jarum dauphine merupakan ciri khas dresswatch era 1960-an. Minute marker pada arloji ini memiliki suatu keunikan, yaitu berupa bola2 kecil seperti kelereng yang tertanam di pinggiran dial. Ciri khas lain dari cal.8531 adalah letak date apperture yang menjorok ke tengah dial, kaca mika arloji ini masih asli bawaan, menggunakan magnifier yang terletak di sebelah dalam. Dial masih bertuliskan International Watch Co.
Meskipun terbuat dari steel, casing arloji ini terasa lebih berat dan 'berisi' dibanding arloji steel lain yang memiliki dimensi sama, agak menyerupai beratnya white gold.
Kondisi dial, jarum, terbilang sangat baik untuk arloji berusia 50thn lebih. Movement masih berfungsi sempurna dengan akurasi serta power reserve yang sangat baik. Case arloji ini masih unpolished dan dalam kondisi sangat bagus. Terdapat minor scratch karena pemakaian. Leather strap + buckle generik.

Price/Harga : SOLD