Tuesday, October 21, 2014

(SOLD) Glashutte Original Senator Automatic Perpetual Calendar 39mm





Stainless steel Glashutte Original Perpetual Calendar with moonphase indicator. Size 39 w/o crown. Movement perpetual calendar merupakan salah satu komplikasi yang memiliki kesulitan tingkat tinggi dalam pembuatannya. 

Setingkat diatas annual calendar yang hanya dapat membedakan jumlah hari setiap bulannya antara 30 hari atau 31 hari, komplikasi perpetual calendar dapat menghitung leap year/tahun kabisat, dimana setiap 4 tahun sekali bulan Februari memiliki jumlah hari sebanyak 29. Sehingga apabila jatuh pada tahun kabisat, calendar pada bulan Februari akan berpindah ke tanggal 29 sebelum keesokan harinya berganti menjadi 1 Maret. Dalam movement mekanik, semua ini dijalankan melalui mekanisme roda2 gigi yang cukup complicated.

Pada arloji ini, indikator tahun dapat dilihat melalui apperture berbentuk linkaran kecil pada posisi jam 12 yang di dalamnya memiliki disc berwarna merah/kuning/hitam/putih. Warna merah adalah penanda leap year/kabisat, selanjutnya akan berganti menjadi kuning -> hitam -> putih, dan kembali ke warna merah. Selain memiliki fungsi perpetual calendar, arloji ini memiliki feature moonphase indicator dan juga menggunakan feature big date.
Movement yang digunakan adalah in-house Glashutte Original cal.100 59 jewels yang menggunakan rotor terbuat dari solid YG 24K, dengan power reserve selama 55 jam.

Kondisi arloji masih sangat baik, akurasi serta semua feature berjalan sempurna. Strap generik genuine alligator dengan deployant buckle generik. Ditawarkan dengan box original GO, CD manual, no paper.

Price/Harga : SOLD