Monday, June 02, 2008

Omega Seamaster Professional 2531.80; James Bond Watch


Sebelum memiliki Omega SMP Automatic ini, terlebih dahulu saya memiliki versi Chronograph-nya. Awalnya saya tidak begitu menyukai arloji ini karena terkesan 'ramai' pada design rantainya. Sewaktu ada yang menawarkan versi chronographnya dan dapat ditebus dengan harga yang menarik, saya beranikan diri untuk 'mencoba' memiliki. Setelah sekian lama digunakan, kesan yang saya dapat selama ini ternyata salah!! Semakin lama design-nya semakin enak dipandang, dan rantai yang digunakan ternyata memiliki kualitas yang sangat baik. Walaupun banyak orang bilang bahwa clasp-nya rentan terhadap goresan, untungnya hal ini belum terjadi. :-)



Sewaktu seorang rekan kembali 'menebus' arloji SMP James Bond-nya yang telah lama berkelana, saya semakin penasaran untuk mencoba versi lain dari SMP Chronograph tersebut. Akhirnya saya dapatkan versi James Bond ini dalam keadaan mint.

SMP James Bond ini jauh lebih ringan daripada versi Chronograph (yang memiliki berat sekitar 220gr). Ketika digunakan juga terasa lebih ergonomis dan seperti menempel pada pergelangan tangan. Movement automatic cal.2500 yang digunakan Omega SMP ini telah mendapatkan sertifikasi chronometer, sehingga akurasinya sangat tinggi. Benar-benar cocok untuk penggunaan sehari2.